3 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Setelah Lebaran Usai

7pedia - Bulan yang suci (Ramadhan) telah usai dan Lebaran telah berlalu. Pada bulan Ramadhan dan Lebaran pastilah kita meninggal moment - moment yang indah. Syukur dan bersyukur jika moment tersebut adalah moment untuk saling memaafkan dan bersilaturahmi kepada sesama saudara muslim. Namun, Bagaimana jika moment tersebut adalah Baju anda yang tiba - tiba kekecilan, celana - celana menjadi sobek akibat paha yang penuh lemak, dan perut kita semakin buncit? Bila itu yang Kalian alami saat ini, Bagus anda bukan salah tempat. Ayo kembalikan badan kita yang dulu!

eid mubarak

1. Kurangi Pola Makan Kurangi pola makan pada saat hari biasa, yang kemarinnya pada saat berbuka memakan makanan yang banyak mulai sekarang dikurangi. Sudah saat nya kita kembali ke pola makan yang "bersih" dengan gizi yang seimbang.

Ganti makanan yang dulunya nastar dan jajan - jajan ringan dengan buah buahan yang bervitamin. Jangan biasakan meminum es, biasakan memperbanyak minum air putih. Hilangkan kebiasaan makan makanan yang berlemak. Biasakan minum air putih jika haus, karena meminum es tidak baik untuk tubuh jika di konsumsi terlalu banyak

Baca Juga : Inilah 4 Hasil Foto Selfie Pertama Kali Di Dunia 
Baca Juga : 4 Kebiasaan Orang Indonesia Mencari Uang Menjelang Lebaran 
Baca Juga : 5 Peramal Dengan Prediksi Paling Akurat Di Dunia 

2. Berolahraga Secara Teratur
Aktivitas olahraga anda seperti jogging dan nge gym akan berhenti sejenak selama Bulan Puasa. Itu artinya tubuh anda tidak lagi melakukan olah raga selama sebulan, Dan untuk memulai kembali kebiasaan kita untuk olah raga itu susah dan terasa malas, anda harus membaca tips ini

Selama sebulan tidak melakukan aktifitas berolahraga menyebabkan perut gemuk karena kelebihan lemak (Sehingga perut terlihat membuncit). Ini adalah ke khawatiran utama yang dialami teman - teman semua. Maka dari itu lakukan olahraga Secara Teratur.

3. Jaga Waktu Tidur anda
Dibulan  puasa kemarin waktu tidur kita berkurang, yang seharusnya tidur jam 9 malam menjadi jam 11 - 1 malam setelah melakukan tadarus al-qur'am. ( Banyak juga yang begadang, karena bulan Ramadhan selalu berdampingan dengan pertandingan Sepak Bola EURO )

Jika benar itu anda maka berhati - hati lah, tidur tidak teratur dan kurang tidur bisa berkontribusi pada penambahan berat badan anda. Jadi, mulai saat ini atur jadwal tidur anda serta pastikan anda tidur cukup sekitar tujuh jam. 

Itu tadi 3 Hal yang harus kamu lakukan setelah moment lebaran selesai. Jadi siapkah sobat Seven Pedia berubah kembali seperti sebelum puasa ? Pasti Bisa!!

Komentar Anda


Back To Top