5 Peramal Dengan Prediksi Paling Akurat Di Dunia

7pedia - Setiap kebudayaan di muka bumi mengenal ilmu meramal. Percaya atau tidak, ada manusia mengaku bisa melihat peristiwa di masa mendatang. Orang-orang itu kemudian dipuja karena bisa memberi nubuat tentang apa yang akan terjadi agar manusia bersiap maupun waspada.

Di Indonesia, kita mengenal Jayabaya, Raja Kediri kuno, yang mewariskan serangkaian syair berisi prediksi nasib nusantara. Di era kontemporer, sosok mendiang Mama Lauren kerap menjadi rujukan atas ramalan para pesohor di dunia hiburan. Namanya saja ramalan, kadang hasilnya tepat tapi tak jarang juga meleset.

Tidak seorang pun di dunia ini yang seratus persen tepat meramal kejadian di masa datang. Kendati begitu, listverse.com ternyata membuat daftar lima sosok peramal yang prediksinya paling sering akurat sepanjang sejarah. Mereka dikenal ke seluruh dunia karena berulang kali sukses membaca gejala masa depan. Bahkan satu nama dalam daftar ini punya presentase kesuksesan dalam meramal hingga 85 persen, tentang peristiwa-peristiwa penting di muka bumi.

Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya:

1. Jucelino Nobrega da Luz 

Jucelino Nobrega da Luz

Jucelino Nobrega da Luz asal Brasil, adalah seorang guru sekaligus peramal paling kesohor di dunia saat ini. Pria kelahiran 1960 ini terkenal karena bisa meramal tidak hanya tentang garis besar peristiwa, namun lengkap dengan tanggal, bulan sampai tahun kejadian secara tepat. Untuk membuktikan ucapannya, Jucelino sudah sering mendaftarkan ramalannya ke ke notaris. Jucelino mengaku mulai bisa meramal sejak 1969.

Artinya saat itu dia masih berusia 9 tahun. Suatu malam, ketika tidur, dia memperoleh ilham yang menjadi awal kemampuannya meramal. Dua ilham itu menunjukkan detail kematian Putri Diana di Inggris serta gempa tsunami Aceh pada 26 Desember 2004. Sementara yang sedang 'menunggu' adalah ramalannya bahwa tahun 2043 nanti 80 persen penduduk dunia tewas akibat bencana alam maha dahsyat. Jucelino sudah menghasilkan 80 ribu ramalan untuk pelbagai peristiwa. Ramalannya yang paling tepat adalah akan adanya serangan teror ke Amerika Serikat pada 2001. Dia telah mengirim surat kepada Presiden AS untuk memperingatkan hal itu pada 1989, tapi tak digubris.

2. June Field 


June Field



Perempuan bernama June Field, 53 tahun, asal Inggris tiga tahun lalu dinobatkan sebagai peramal terbaik sedunia dalam kompetisi para peramal yang diadakan di Ukraina dan ditayangkan dalam siaran televisi. Tayangan itu disaksikan oleh sekitar 34 juta pemirsa dan dinilai oleh sejumlah juri. Field berhasil mengalahkan sekitar 70 ribu peramal lainnya dan sebelas orang yang berhasil masuk final dalam kontes selama enam bulan, seperti dilansir dari Daily Mail, Februari 2013.

Selama beberapa pekan Field mempraktikkan kebolehannya dalam meramal soal binatang, selebritas, foto, DNA, dan nasib orang-orang, baik laki-laki atau perempuan. Dia akhirnya memenangkan kompetisi itu dengan raihan suara lebih dari 50 persen dan menjadi orang Inggris pertama yang menyabet gelar peramal terbaik dunia.

3. Edgar Cayce  

Edgar Cayce  Seorang warga negara Amerika Serikat bernama Edgar Cayce dikenal sebagai nabi yang tidur. Ramalannya tidak meleset di abad ke-20. Dia mengolah kemampuannya itu lewat meditasi dan pada saat itulah Anda bisa menanyakan soal apapun padanya termasuk waktu, luar angkasa, reinkarnasi, spiritual, dan masa depan, seperti dikutip dari Oddee.com.

Semua prediksi itu akurat. Dia juga mengklaim dirinya meramal terjadinya perang dunia I dan II. Selain itu dia juga meramal hidup para presiden seperti Franklin Delano Roosevelt dan John Fitzgerald Kennedy.

Baca Juga : Inilah 4 Hasil Foto Selfie Pertama Kali Di Dunia 
Baca Juga : 4 Kebiasaan Orang Indonesia Mencari Uang Menjelang Lebaran 
Baca Juga : 4 Orang yang Mengaku Pernah Menjelajah Waktu 

4. Baba Vanga 

Baba Vanga

Orang-orang menyebutnya Baba Vanga. Dia adalah peramal buta dari Bulgaria yang pernah meramal kejadian serangan 11 September di New York, Amerika Serikat dan kemunculan kelompok ISIS serta tsunami besar pada 2004. Perempuan yang kehilangan penglihatan sejak usia 12 tahun itu sudah meninggal pada 1996. Namun sepanjang 85 tahun hidupnya, dia sudah membuat ratusan ramalan. Orang-orang menjuluki dia 'Nostradamus dari Balkan' karena ketepatan ramalannya mencapai sekitar 85 persen, seperti dilansir Mirror.

Sosok peramal legendaris itu bahkan sejak lama sudah mewanti-wanti kemungkinan Inggris berpisah dari Uni Eropa, seperti yang kemudian terjadi usai referendum Brexit. "Eropa seperti yang kita kenal akan musnah," kata Baba Vanga pada akhir 80-an. Kata-kata sang peramal tunanetra itu kemudian dikaitkan oleh orang-orang dengan referendum Brexit tempo hari, yang diduga memicu bubarnya organisasi blok politik dan dagang 28 negara. Ramalan lain dari sang nenek terkait nasib Benua Biru adalah kedatangan orang-orang muslim akibat perang di Timur Tengah.

5. Nostradamus 

Nostradamus

Membahas soal peramal tidak akan lengkap tanpa menyebutkan nama Nostradamus. Peramal kelahiran Prancis pada 1453 ini telah mempublikasikan ribuan prediksi di masa lalu dan menjadi kenyataan di zaman kini. Dikutip dari Oddee.com, ramalannya yang paling terkenal yakni munculnya tiga anti-Kristus yang haus darah dan menjadi pembantai paling keji sejagat. Yakni Napoleon Bonaparte, Adolf Hitler, dan terakhir berasal dari Timur Tengah. Masih belum diketahui apakah Saddam Hussein atau Usamah Bin Ladin. Begini bunyi tiga ramalan itu. 'Kaisar ini lahir di Italia dan lebih dikenal sebagai tukang jagal daripada pangeran'. Ini mengacu pada Bonaparte.

'Jauh di bagian Eropa Barat, seorang anak lahir dari keluarga miskin. Namun perkataannya menarik hati banyak orang dan dipuja'. Ini mengacu pada Hitler. Sementara di Timur Tengah, begini bunyi ramalannya. 'Di negara Arab besar dia lahir dengan memuja Muhammad. Dia memasuki Eropa dengan turban biru, menciptakan teror yang paling menakutkan'. Prediksi ini masih belum diketahui apakah Saddam atau Bin Ladin.

Komentar Anda


Back To Top