4 Sisi Positif Dari Seorang Berkepribadian Introvert

7pedia - Taukah anda apa yang dimaksud dengan kepribadian Introvert ? Kepribadian Introvert adalah sifat seseorang lebih suka menyendiri, lebih suka kesunyian, dan pendiam / pemalu. Intinya seseorang yang memiliki sifat Introvert biasa nya dia tidak banyak bicara dan tidak banyak tingkah, dia lebih suka hal yang sederhana / tidak mencolok agar mendapat perhatian orang sekitar.


Pasti diantara sobat Seven Pedia ada dong yang mempunyai teman yang Introvert, Atau bahkan mungkin sobat sendiri yang memiliki sifat tersebut? Seorang Introvert banyak disalah artikan oleh orang - orang yang baru kenal dia, sebagai orang yang Sombong, Acuh tak acuh, Anti sosial bahkan dituduh membenci orang. Itu tidak benar! Banyak orang sukses yang memiliki sifat Introvert, Mark Zuckerberg dan Abraham Lincoln contohnya. Ayo kita lihat Sisi Positif dari Sifat Introvert ini,

Seorang Introvert

1. Seseorang Introvert adalah pendengar yang baik
Jika kamu memiliki seorang teman ataupun sahabat yang memiliki sifat tersebut, kamu harus bersyukur. Karena Sahabat yang memiliki sifat Introvert adalah sahabat yang mau mendengarkan keluh kesah mu, karena pada dasar seorang Introvert adalah seorang yang jarang banyak bicara, Dia lebih suka mendengarkan ketimbang bicara yang gak ada manfaatnya.

Ketika anda telah bercerita keluh kesah anda kepada seorang Introvert ini, anda akan mendapatkan kepuasan. Seorang Introvert memang tidak akan memberi saran kepada anda jika anda bercerita keluh kesal (curhatan) anda, Dia hanya memberi dukungan tanpa menghakimi. Berungtung lah kamu.

2. Mereka Lebih Santai dan Sederhana
Introvert adalah seseorang yang sifat nya santai, bukan berarti dia sombong. Seorang Introvert tidak memperdulikan style yang lagi nge trend saat, tidak suka menonjolkan dari dirinya, Seorang Introvert tidak suka dipandangi oleh orang sekitar / menjadi pusat perhatian orang. Karena baginya itu sangat lah risih baginya.

Jika kamu mempunyai teman seperti dia, patut lah bersyukur. Dia adalah yang sederhana, jadi uang anda tidak habis untuk dibelikan fashion - fashion yang lagi ngetrend, cukup santai dan stay cool dengan pakaian yang sederhana.

Baca Juga : Dampak Negatif Dari Seorang Introvert

3. Seseorang yang memancarkan aura misteri
Seorang Introver tidak terbuka ke semua orang, mungkin kepada orang - orang terdekatnya saja. Maka dari itu mereka tidak mudah untuk dibaca, semua orang tidak tahu apa yang dia fikirkan. Jadi jika kamu meluangkan waktu untuk mengetahui seluk beluk hidupnya, kamu akan menemukan sesuatu yang unik dan menarik dari kepribadian nya.

Jika kamu orang yang baru kenal dengan seorang Introvert maka kamu akan menganggap nya dia adalah orang yang sombong karena jarang bicara kepada seseorang. Berbanggalah kamu jika kamu seorang yang memiliki kepribadian introvert

4. Lebih suka di kesunyian daripada di keramaian
Balik ke point nomer 2 tadi, seorang Introvert tidak suka menjadi pusat perhatian orang, tidak suka dilihatin oleh banyak orang, mereka menganggapnya itu risih. "Kenapa semua orang melihat ku semua?"

Maka dari itu seorang Introvert lebih suka ditempat yang sunyi dan menyukai ketenangan daripada berada di keramaian. Tapi tidak semua waktu seorang Introvert ingin bersendiri, ada waktu dia untuk pergi ke pesta / ke mall untuk bersenang - senang bersama teman - teman nya, tetapi sehabis selesai acara tersebut dia langsung pamit izin pulang untuk menikmati kesendirian nya, (beda halnya dengan seorang Ekstrovert) seteah habis bersenang - senang seorang Ekstrovert biasanya mencari cafe untuk tempat nongkrong.

Itu dia Sisi Positif dari seorang Introvert, Jangan kamu anggap seorang Introvert itu seorang yang sombong, anti sosial dan hal buruk lainnya. Justru kamu patut bersyukur jika kamu memiliki teman bahkan sahabat yang bersifat Introvert ini. So selanjutnya admin akan memposting Sisi Negatif dari Seorang Introvert. 

Komentar Anda


Back To Top