Misteri Monster Laut Ogopogo Yang Hidup di Danau Okanagan

Misteri Monster Laut Ogopogo Yang Hidup di Danau Okanagan, Kanada - Ogopogo adalah seekor makhluk misterius yang dipercaya sebagai salah satu dinosaurus yang masih bertahan hidup di masa modern ini. 

ogopopo misteri

Misteri Ogopogo dimulai pada tahun 1872 ketika laporan penampakan makhluk seperti plesiosaurus muncul di danau Okanagan. Namun barulah pada tahun 1926 ogopogo mulai mendunia ketika penampakan massal terjadi oleh 30 mobil saksi mata yang melihat makhluk aneh muncul dari danau itu. Para saksi yang melihat ogopogo umumnya mendeskripsikan ogopogo sebagai makhluk dengan panjang sekitar 4-6 meter dengan bentuk kepala seperti kambing atau kuda.

Walaupun popularitas ogopogo belum menyamai saudaranya Nessie dari Lochness, namun para kriptozolog ternama dari dunia cukup memberikan perhatian terhadap monster ini. Roy P Mackal, seorang kriptozologis ternama bahkan percaya bahwa ada sekelompok Ogopogo di danau Okanagan. Bukan hanya satu ekor.

Gambar di bawah ini didapat oleh Abdulaziz dari Kuwait. Ketika ia mengetahui tentang danau Okanagan di Kanada yang menyimpan misteri makhluk bernama Ogopogo, ia memutuskan untuk melihat danau tersebut dengan google earth. Dan tanpa sengaja ia melihat suatu bayangan hitam yang misterius.

ogopogo in google earth

Para saksi mata yang melihatnya menuturkan bahwa suatu makhluk dengan perawakan yang besar,berwarna gelap dan memiliki bentuk tubuh yang panjang telah muncul kepermukaan air dan berenang menyusuri tengah danau. Kejadian itu berlangusung dalam waktu yang cukup lama,sehingga mereka dapat lebih leluasa untuk mengamati dan mengidentifikasi makhluk tersebut.

Menurut beberapa orang,makhluk tersebut bukannlah seekor ular,walaupun sedikit memiliki kesamaan bentuk pada tubuh-nya. Seekor ular tidak ada yang memiliki ukuran tubuh sebesar dan sepanjang makhluk ini. Banyak orang yang mendengarkan penuturan para saksi mata justru mencemooh mereka,mungkin makhluk tersebut memang benar-benar seekor ular ,tetapi terlalu dibesar-besarkan mengenai penggambaran sosoknya, sehingga menjadi suatu hal yang mengemparkan.

penampakan ogopogo

Namun, pendapat orang-orang yang menganggap makhluk tersebut hanyalah seekor ular ahirnya tumbang juga ketika pada pertengahan tahun 1957, untuk kali pertamanya sosok Ogopogo berhasil diabadikan dengan menggunakan kamera film 16 mm oleh salah seorang wisatawan. Dari beberapa identifikasi yang dilakukan oleh pakar-pakar zoologi dari hasil foto otentiknya,mereka sepakat menyatakan bahwa memang makhluk tersebut bukan merupakan seekor ular dan sejenisnya.

Sejak saat itulah,topik pembicaraan mengenai Ogopogo yang beberapa tahun silam menjadi sebuah kontroversi kini mulai mencuat dilapisan Masyarakat. Dan,sampai saat ini pun belum ada kepastian mengenai identitas yang berhasil digali dari makhluk tersebut,hanya saja banyak pakar yang menganggap Ogopogo sebagai salah satu species Oar Fish yang memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dari species sejenisnya. Hanya saja yang masih membingungkan,jika Ogopogo benar-benar merupakan salah satu species Oar Fish,mengapa bentuk fisik kepalanya sama sekali berbeda?dan satu lagi yang membuatnya semakin membingungkan adalah cara dia berenang bergerak menyusuri danau yang selalu memperlihatkan bentuk seperti punuk-punuk berjejer (mengombak), dimana gerakan seperti itu sangat berbeda sekali dengan cara berenang seekor oar fish maupun ular sekalipun.

patung ogopogo

Tapi setidaknya berkat jasa Ogopogo-lah danau Okanagan yang tergolong tidak terlalu indah, kini dapat terkenal dimasyarakat dunia dan menjadi salah satu sektor pariwisata utama bagi Kanada.

Komentar Anda


Back To Top