Menguak Misteri Suara "Sound Of Saturn"

Planet Saturnus adalah sebuah planet di tata surya yang dikenal juga sebagai planet bercincin, dan merupakan planet terbesar kedua di tata surya setelah Jupiter. Jarak Saturnus sangat jauh dari Matahari, karena itulah Saturnus tampak tidak terlalu jelas dari Bumi. Selain itu NASA telah menemukan sebuah suara misterius dari planet ini yang hingga saat ini masih belum terungkap. 


planet saturnus

Pesawat luar angkasa NASA, Cassini merekam suara mengerikan yang diperkirakan berasal dari cincin planet Saturnus. Suara ini bukan sebuah hoax, melainkan rilis resmi dari NASA. Suara ini dihasilkan oleh sesuatu yang disebut dengan Saturn kilometric radiation yang dihasilkan bersamaan dengan aurora Saturnus

Radio Cassini dan Plasma Wave Science (RPWS) mengambil frekuensi gelombang dengan resolusi tinggi yang memungkinkan untuk mengkonversi gelombang radio tersebut ke dalam rekaman audio dengan menggeser rentang frekuensinya seperti halnya pada radio yang kita miliki yaitu dari gelombang radio diterjemahkan menjadi suara.


cincin planet saturnus

Sound Of Saturn adalah sebuah suara aneh bin misterius yang masih menjadi misteri, entah fenomena alam atau suara dari mahluk asing, Sebenarnya suara apakah itu? Banyak yang mengatakan suara Sound Of Saturn mirip seperti suara makluk asing yang biasa kita sebut alien, walaupun kita hanya tahu suara alien tersebut dari film-film, dan juga yang mengatakan suara itu adalah suara alien yang sedang berkomunikasi. 

Sound Of Saturn berhasil direkam oleh wahana NASA di titik terdekat dengat aurora Saturnus dan dipasang dengan frekuensi tertinggi. Rekaman ini diambil secara nyata dan banyak yang berpendapat itu hanya sebuah fenomena alam bukan sebuah percakapan atau suara alien. 

Jadi apa penyebab suara ini terjadi? Apakah benar dari suara alien yang sedang berkomunikasi? atau hanya suara aurora dari cincin saturnus ? ini semua masih menjadi misteri. Tetap ingat alam semesta itu luas, yang hidup disini bukan hanya manusia, banyak makhluk makhluk lain nya yang hidup di luar sana.
  Berikut ini adalah rekaman suara dari Sound Of Saturn yang diambil oleh pesawat luar angkasa Cassini :




Komentar Anda


Back To Top