4 Dampak Negatif Dari Seorang Introvert

7pedia - Bagi kalian yang belum tahu, Apa itu Introvert ? Penjelasannya sudah saya jelaskan di post sebelum nya. Sesuai janji kali ini admin akan memberitahu kalian semua tentang dampak negatif dari seorang Introvert. Yang sebelumnya admin telah memposting artikel tentang Sisi Positif nya. Memang dalam segala hal pasti ada sisi Positif dan Negatif nya, termasuk sifat - sifat seseorang yang berikut ini. Dari yang admin rangkum ini, Dampak negatif dari seorang yang berkepribadian Introvert antara lain :


1. Di cap sebagai orang Cuek dan Judes
Pernah gak sih kamu ngalamin ini ? Perasaan kita orang nya Friendly, Ceria tapi masih tetep di katain sombong / orang Cuek. Jika kamu memang seorang Introvert, pasti sering kali kata - kata ini terlontar dari mulut orang - orang yang baru pertama kali melihat kamu. Kenapa sih ? Kok bisa ya ? karena..... pada dasarnya Seorang Introvert adalah seorang yang pemalu dan tidak suka menjadi pusat perhatian. Maka dari itu jika seorang Introvert berada di Publik maka dia tidak banyak tingkah dan kebanyakan diam (tetapi orang - orang sekitar mengira nya dia orang sombong, padahal TIDAK)

2. Kurang tahu dunia sosial / Dunia luar rumah
Seorang Introvert kalo masalah dunia sosial / dunia yang ada diluar rumah, dia tidak seberapa perduli. kebanyakan Seorang Introvert lebih memilih bersosialisasi di Dunia Maya ketimbang di Didunia Nyata. Nah ini yang berbahaya dari seseorang Introvert. Jika seseorang jarang bersosialisasi di lingkungan sekitar maka lama kelamaan dia akan menjadi seorang yang disebut Anti Sosial. Anti sosial itu sangat lah berbahaya, kita sebagai manusia diciptakan oleh Tuhan untuk saling tolong - menolong maka dari itu manusia disebut Makhluh Sosial. 

dampak negatif dari introvert

3. Selalu dipojok kan
waktu kamu sekolah dulu / disekolah mu sekarang, pasti ada temen kamu yang selalu dipojokkan. Saat ada pembagian kelompok dia tidak pernah dipilih oleh teman - temannya, saat jam istirahat tiba teman - teman nya tidak ada yang mau mengajak nya ke kantin, dll. Itu salah besar, kalo kamu punya temen yang seperti itu jangan dipojokkan, support dia, ajak dia berdiskusi dan bersisoalisasi. Kemungkinan besar dia adalah seorang yang memiliki kepribadian Introvert.

4. Selalu terlihat tidak Gaul
Memang seorang Introvert kerap kali terlihat seperti anak yang tidak gaul, jika diajak nongkrong dia selalu kaku, dll. Itu adalah bukan kebiasaan orang Introvert. Kenapa seorang Introvert terlihat tidak gaul ? Karena dia adalah seorang yang sederhana dan tidak seperti anak gaul saat ini yang suka memamerkan barang mewah nya yang akan membuat pusat perhatian, Seorang Introvert tidak suka menjadi pusat perhatian orang - orang sekitar.

Itu dia dampak negatif dari Seseorang yang berkepribadian Introvert. Jangan anggap jelek seorang Introvert. Asal kalian tahu, Seorang Introvert mempunyai tingkat kreativitas yang tinggi. Faktor ini terjadi karena mereka dapat menyelam penuh ke dalam pemikirannya. Jika kamu tahu Mark zuckerberg si Pendiri Facebook dia adalah seorang Introvert

Komentar Anda


Back To Top