Inilah 4 Hasil Foto Selfie Pertama Kali Di Dunia

7pedia - Semakin marak nya Smartphone ber kamera depan, membuat istilah Selfie semakin booming di telinga - telinga kita. Pada saat ini istilah selfie sangat populer pada kalangan masyarakat kita maupun dunia. Selfie sendiri merupakan singkatan dari self camera yang artinya suatu aktivitas memfoto diri sendiri dan dilakukan dengan sendiri. 

meski begitu istilah selfie sendiri masih belum ada yang mengetahui siapa yang mempopulerkan nya, dan ini berikut foto-foto selfie pertama di dunia yang berhasil dirangkum oleh team Sevped (Seven Pedia).

1. Joseph Byron pada tahun 1909

selfie Joseph Byron pada tahun 1909

Tak heran jika Joseph Byron dianggap sebagai salah satu orang yang melakukan selfie pertama di dunia. Pasalnya pria kelahiran Inggris ini memang memiliki latar belakang keluarga yang berasal dari dunia fotografi. 

Foto selfie pertama pria ini diketahui diambil pada tahun 1909! Dalam foto tersebut, Joseph Byron tampak sedang mengambil foto dirinya sendiri dengan merentangkan tangannya ke depan persis dengan yang remaja kekinian saat ini sering lakukan. 

2. Robert Cornelius pada tahun 1839

selfie Robert Cornelius pada tahun 1839

Tepat pada tahun 1839 ia berhasil membuat dan mengembangkan daguerreotype yang lebih sempurna dan berhasil ia gunakan untuk memotret dirinya sendiri atau selfie. Foto Cornelius inilah yang dikenal dan diklaim sebagai foto selfie pertama di Amerika Serikat dan mungkin saja di dunia.

3. Stanley Kubrick pada tahun 1949

Selfie Stanley Kubrick pada tahun 1949

Foto selfie pertama lainnya yang terkenal di dunia adalah swafoto yang diambil sendiri oleh Stanley Kubrick. Di tahun 1949 saat foto itu diambil, usia Stanley Kubrick masih sangat muda yakni 21 tahun.

4. Hunter Stockton Thompson pada tahun 1960

Hunter Stockton Thompson pada tahun 1960

Thompson adalah salah satu orang yang pernah memotret dirinya sendiri atau selfie dan hasilnya cukup fenomenal hingga sekarang. Foto selfie tersebut menjadi terkenal karena dilakukan Hunter S. Thompson kala sedang menikmati perjalanan ke area kota di daerah California yaitu Tijuana.

Itu dia 4 Hasil Foto Selfie Pertama Kali Di Dunia yang berhasil dikemas oleh tim Seven Pedia. 

Komentar Anda


Back To Top