4 Kebiasaan Orang Indonesia Mencari Uang Menjelang Lebaran

Seven Pedia ( 7pedia ) - Setelah lama nya kita menahan makan, minum dan hawa nafsu kita di bulan ramadhan, akhirnya hari yang ditunggu - tunggu pun tiba. Hari raya Idul Fitri atau orang Indonesia menyebut nya lebaran adalah hari yang ditunggu - tunggu oleh semua orang. Selain bertujuan untuk bersilahturahmi sesama umatnya, lebaran juga merupakan momen kemenangan bagi umat muslim. 

Bersilahturahmi kepada saudara jauhpun itu merupakan kewajiban. Transportasi pulang ke kampung, membeli makanan - makanan tradisioal, membenahi rumah, tentu hal-hal tersebut memerlukan uang yang cukup banyak. Tak jarang kita melihat banyak orang yang menghemat uang nya untuk moment lebaran ini. Tapi dibalik itu ada kebiasaan orang Indonesia yang mencari uang menjelang Lebaran.

Ini dia 4 kebiasaan orang Indonesia cari uang menjelang Lebaran.

1. Menggadai emas

gadai emas indonesia

Biasanya, ketika menjelang Lebaran kamu bakal sedikit dikagetkan dengan toko pegadaian yang penuh sesak. Mengingat emas memiliki nilai yang cukup tinggi, maka sering menjadi pilihan untuk digadaikan. Selain itu prosedur menggadaikan emas tidak sulit, karena memang emas menjadi salah satu produk yang paling gampang untuk digadaikan.

2. Gadai barang elektronik

Gadai barang elektronik

Walaupun gadai barang elektronik tidak seheboh gadai emas. Ini juga jadi fenomena yang sering terjadi di Indonesia. Tidak sedikit orang rela menggadaikan barang elektronik kesayangan mereka, mulai dari kamera, laptop atau terkadang handphone sekalipun.

Baca Juga : Misteri dan Asal - Usul Hantu Leak Bali 
Baca Juga : Menguak Misteri Suara "Sound Of Saturn"  


3. Jual kue kering dan parsel

pasar ramadhan

Berjualan kue dan parsel menjadi salah satu cara paling ampuh bila ingin mendapatkan uang tambahan Lebaran. Kue-kue kering seperti nastar, kue keju dan sebagainya menjadi camilan yang wajib ada di setiap rumah.

4. Pinjam Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Pinjam Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Kamu bisa melakukan pengajuan Kredit Tanpa Agunan alias KTA untuk menunjang kebutuhan lebaran. Cukup dengan melengkapi syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku, kamu bisa terima uang dalam waktu yang sangat singkat bahkan cuma dalam satu minggu.

Komentar Anda


Back To Top