6 Cara Keluar dari Jebakan Zona Friendzone

Setiap orang mungkin pernah terjebak dalam friend zone beberapa kali dalam hidupnya. Ada yang sebentar, ada pula yang dalam hitungan tahun. Friend zone adalah ketika kamu menyukai seseorang tetapi ia hanya menganggap kamu sebagai teman. Atau ketika kamu menyukai sahabat kamu dan berharap ia bisa menjadi pacar kamu.

Zona Friendzone

Satu hal yang pasti, terjebak dalam friend adalah hal yang tidak menyenangkan. Namun jika sudah berada di dalamnya, memang sulit bagi kamu untuk keluar. Di satu sisi, kamu tersiksa dengan keadaan menyukai tetapi tak bisa berharap lebih. Di sisi lain, kamu takut jika kamu mengutarakan perasaan, persahabatan kamu tak lagi sama. Dan ini dia beberapa cara supaya kamu terlepas dari jeratan friend zone yang menyiksa.

1. Akui kamu sedang dalam friend zone
Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah Akui kalo kamu sedang dalam zona friendzone. Jika kamu terus menyangkal, kamu  tidak akan pernah bisa keluar dari friend zone. Maka akui saja kamu sedang berada di dalamnya dan berniat untuk menghentikannya.

2. Ketahui perasaannya
Jika kamu hanya menduga-duga perasaannya tanpa mengambil sikap, kamu mungkin tidak akan pernah keluar dari friend zone. Maka beranikan diri untuk menanyakannya langsung.
"Bella, gw mau nanya dan gw mau lo jawab dengan jujur, sebenernya gimana perasaan lo sekarang ke gw?" Itu contoh kata - kata yang harus kamu  tanyakan ke dia, Gak usah banyak bacot Langsung to the point. Karena cewek tidak suka basa - basi, dan kamu harus Siapkan diri juga untuk menerima risiko jawaban yang lebih buruk dari sebelumnya.

3. Ungkapkan perasaanmu
Hanya karena kamu sudah menjadi teman akrabnya, bukan berarti mengungkapkan perasaan dilakukan dengan bercanda. Jika benar-benar serius, kamu harus mengungkapkannya di tempat yang tenang dan hanya berdua dengannya supaya dia bisa merasakan bedanya.

4. Cobalah berpisah sementara waktu 
Jika dia tertarik dengan kamu / Menerima jawaban kamu, dia akan merindukan kamu, percaya lah. Namun, jika respons-nya tetap datar, barangkali kamu tidak lebih dari sekedar teman / kamu masih tetap berada di zona friendzone.

5. Ubah penampilan 
Ini akan membuat kehadiran kamu lebih disadari olehnya. Ia melihat usaha kamu untuk terlihat lebih baik saat bersamanya. Yang sebelumnya gaya style mu itu - itu aja, sekarang cobalah berganti style. Dan ini adalah Style cowok yang harus kamu coba mulai saat ini ! [ Baca : 5 Gaya Pria Agar Terlihat Keren dan Trendy di Tahun 2016 ]

6. Ubah sikap 
Seringkali, orang berada di dalam friend zone karena mereka selalu bersikap seperti sekedar teman bahkan orangtua. Lantas, siapa yang mau mengencani orangtua sendiri? Lantas kamu pun harus mengubah sikap kamu. Cobalah beri sedikit dia perhatian, ingat! hanya sedikit! Jangan mau kamu nanti dibilang over protective sama doi, itu yang bikin dia ilfiel.

Baca Juga : 

Itu tadi 6 Cara Keluar dari Jebakan Zona Friendzone. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kamu tentang dunia percintaan dan hubungan. Jangan lupa juga untuk menfollow instagram kami di @sevenpedia dan like Fanspage Facebook kami untuk selalu melihat berita update seven pedia.

Komentar Anda


Back To Top