5 Handphone Yang Paling Booming di Zamannya

Dahulu pada masanya, handphone hanya digunakan sebagai alat komunikasi untuk menelpon dan sms saja. Namun sejalan dengan perkembangan teknologi, banyak fitur-fitur yang semakain canggih ditanamkan pada handphone. Dari awalnya hanya layar hitam putih alias monochrome, kemudian jadi amoled, dari awalnya hanya tat tit tut, kemudian jadi polyphonic.

Bahkan kini handphone tidak hanya sekedar alat komunikasi, tapi juga menjadi gadget personal, reminder, organizer, kamera, editor, gps, game emulator, digital media, dan segalafungsi dengan semua istilahnya. Nah 7Twister,untuk bernostalgiadengan sesepuhnyahandphone-handphone dimasa jadul, kamitelah merangkum 7 Handphone Jadul Yang Paling Boomingdi Zamannya.

5. Motorola RAZR (Tahun 2004)


 Motorola RAZR


Ketika Motorola merilis RAZR pada tahun 2004, Motorola meraup keuntungan besar. Motorola RAZRpernah berpredikat sebagaiponsel terlaris sepanjang masa, telah terjual sebanyak 130 juta unit sejak pertama kali menggebrak pasar industri Hp. Dengan desain ramping dan modern (saat itu kebanyakan handphone masih besar dan tebal), handphone ini diburu banyak orang pada masanya.Ketebalannya hanya 1,3 cm,dan dibuat denganmateri aluminium yang sama dengan bahan pesawat terbang. Keypadnya dilapisi bahan nikel sehinggahandphoneini lebih tahan banting.

4. BlackBerry Bold (Tahun 2008)


BlackBerry Bold

Pada tanggal 12 Mei 2008, Blackberry meluncurkan seri Blackberry Bold. Model ini mememiliki bentuk yang lebih modis dan juga resolusi layar yang lebih tinggi dari model pendahulunya, serta ditambah kemampuan menghasilkan suara yang jernih dalam pemutar suara. Handphone ini sangat booming pada zamannya, bahkan nama BlackBerry pernahdiplesetkan menjadi CrackBerry (crack artinyakokain/narkoba) dikarenakanhandphoneini telahmembuat kecanduan para penggunanya.

3. Nokia 3310 (Tahun 2000)


Nokia 3310

Tahukah 7Twister handphone apa yang paling tahan banting dan tahan lama paling awet dan tidak rusak-rusak? Ia adalah Nokia 3310. Handphone yang diliris sejak tahun 2000 ini sangat terkenal akan ketahanannya sampai-sampai banyak dibuat meme di seluruh dunia.Salah satu hal lain yang paling berkesan dari Nokia 3310 adalah game populer yaitu Snake II.Hinggatahun 2005, Nokia 3310 telahterjual sebanyak 126 juta unit. Nokia 3310juga sempat disebut ponsel sejuta umat.

2. Ericsson R310s (Tahun 2000)

Ericsson R310s

Sebelum diakuisisi oleh Sony, Ericcson adalah merk dagang yang sangatterkenal pada masanya.Produknya yang paling terkenal ketika itu adalah Ericsson R310s. Handphone yang dirilis sekitar tahun 2000 ini juga sering dibebut dengan handphonehiu dikarenakan bentukantenanyamenyerupai sirip ikan hiu. R310s sangat populer di kalangan para pencinta alam karena dapat dibawa berkativitas di alam bebas sertatahan air dan goncangan. Kini,Ericsson R310ssudah menjadi barang antik yang harganya melambung dari harga asalnya.

1. Nokie N-Gage (Tahun 2003)

Nokie N-Gage
Twister, perkenalkan ini adalah sesepuhnya Handphone gaming, Nokia N-Gage. Handphone ini dirilis pada tahun 2003,N-Gage adalahproduk Nokia yang paling laris di zamannya. Dengandesain yang unik dan nyaman dalam genggaman ketikabermain game merupakan kelebihan dari Nokia N-Gage. Anak muda dahulu belum disebut gaul jika belum menggunakan handphone ini. Keunikan lain dari Nokia N-Gage adalah letak mikrofon dan earphone yang berada di sisi samping untuk menghindari minyak di wajah agar tidak menempel di LCD.

Baca Juga : 



Itu tadi 5 Handphone Yang Paling Booming di Zamannya. Apapun Handphone / Smartphone anda saat ini pasti bakal ketinggalan, karena teknologi itu tidak ada habis nya dan akan terus berkembang seiring berjalannya zaman. Semoga bermanfaat dan Jangan lupa juga untuk menfollow instagram kami di @sevenpedia dan jangan lupa buat like Fanspage Facebook kami.

Komentar Anda


Back To Top