Hanya anak 90'an yang bisa membuat 5 permainan keren ini !

anak 90an

Bagi kamu yang menghabiskan waktu nya di tahun 90 an pasti pernah bermain dengan permainan ini, Mainan pada zaman dulu tidak seperti saat ini. Zaman sudah berubah, Saat ini banyak anak - anak kecil sudah mahir bermain smartphone, semua diisi dengan barang - barang digital. Mungkin hanya kamu anak 90 an yang tahu sensasi nya bermain mainan ini. 

1. Tembakan terbuat dari Bambu 


tembakan bambu

Ini mainan yang diciptakan anak zaman dulu tembakan dari bambu. peluru yang digunakan adalah kertas basah. cara buatnya cari bambu kecil terus satu bambu digunakan sebagai pendorong peluru. dalam bambu ada 2 peluru basah. hanya satu yang keluar dari mulut bambu. kalau kena badan lumayan sakit.

2. Sepak bola kertas


sepak bola kertas

adalah mainan khusus didalam ruangan yakni sepakbola kertas. dibuat dari kertas karton selanjutnya dilipat menjadi menjadi 2 bagian. ini adalah untuk para pemain. gawang pun dibuat dari karton. selanjutnya bolanya adalah kertas timah rokok. cara memainkanya sederhana masing masing pemain akan melakukan oper operan bola antar pemainya hingga ia dapat mencetak gol.

3. Petasan Busi


petasan busi

Kali ini mainan menggunakan media Busi dari sebuah motor. terus busi tersebut diberi tali sebagai ekornya. sumbu yg digunakan adalah Pentol korek yang dipahat masuk kedalam busi. selanjutnya kepala busi ditutup dengan baut. barulah busi tersebut dilempar ke udara. mainan ini harus dimainkan dilantai yang keras seperti aspal. jangan heran kalau dulu pagi pagi atau shubuh jalanan akan dipenuhi orang orang yang main ini.

4. Bungkus Rokok


Bungkus Rokok

Daripada bungkus rokok menjadi sampah tidak berguna maka anak2 dulu menjadikan bungkus rokok tersebut sebagai barang yang berharga dengan melipatnya. setiap harga bungkus rokok berbeda beda tergantung tingkat kesulitan mendapatkannya. semakin sulit semakin mahal. setelah bungkus rokok dilipat maka setiap pemain menaruh bungkusanya kedalam sebuah lingkaran. dan nantinya akan dilempar oleh masing masing pemain menggunakan sendal.

5. Layang - Layang 


 Layang - Layang

Yang terakhir ini adalah permainan legendaris hehe, kenapa bisa dibilang legendaris ? Karena permainan ini masih cukup banyak dimainkan oleh anak-anak sekarang, khusus nya di Desa. Memang Layang layang banyak dijual dipasar. tapi kebanyakan anak anak lebih senang membuatnya sendiri. dengan bermodal sebilah bambu, benang, kertas serta lem kertas maka akan terciptalah sebuah layang layang dengan berbagai bentuk. yang menjadi favorit tetap layang layang ekor panjang dan layang layang berdengung (berbunyi). yang layangan berbunyi biasanya menggunakan tali pita kaset sebagai medianya.

Komentar Anda


Back To Top