6 Karakter Kartun favorit semasa kecil

Diartikel sebelumnya admin telah memposting 7 Lagu Anime Tahun 90 an yang Bikin Teringat Masa Kecil.  Tapi diartikel kali ini banyak hubungan nya sama artikel sebelumnya. Memang, daftar yang kami buat didominasi oleh tokoh-tokoh dari film akhir tahun 90-an dan awal 2000-an, di mana saat itu film kartun dan anime boleh dibilang sedang jaya-jayanya di Indonesia. Simak berikut 6 karakter nya :

1. Pikachu 

pikachu flat

Siapa sih yang tidak kenal dengan tokoh lucu berwarna kuning ini? Pikachu menjadi idola banyak anak kecil di dunia, termasuk anak-anak Indonesia. Petualangannya bersama Ali dalam menjelajah dunia Pokemon benar-benar seru dan sangat menarik untuk diikuti. Pikachu mengemban misi untuk mengumpulkan data seluruh Pokemon yang total berjumlah 151 sekaligus membasmi para penjahat yang mencoba merusak kedamaian. Pikachu pantas disebut sebagai tokoh kartun favorit karena penampilannya yang menggemaskan. Walaupun tidak bisa berbahasa manusia, Pikachu dikenal sebagai Pokemon yang paling setia dalam menemani perjalanan Ali dan kawan-kawannya.

2. Son Goku

son goku

Pecinta Dragon Ball pasti kenal baik dengan sosok Son Goku. Bagaimana tidak, ia adalah karakter utama dari anime legendaris ciptaan Akira Toriyama ini. Dalam Dragon Ball, kita bisa mengikuti perkembangan Son Goku mulai dari kecil, remaja, hingga menikah dan punya anak. Di sepanjang hidupnya, Goku juga selalu menghadapi berbagai petualangan dan pertempuran seru yang menarik untuk diikuti.

3. Ninja Hattori

ninja hattori

Ninja Hattori adalah salah satu manga paling tua yang pernah beredar di Indonesia, yang pertama kali dibuat di tahun1950-an. Film kartunnya yang tayang pada hari minggu pagi juga disukai oleh anak-anak karena ceritanya yang simpel, lucu, dan mengandung banyak pesan bermanfaat. Hattori adalah seorang ninja Iga yang menumpang hidup di rumah Kenichi bersama adiknya Shinzo dan anjingnya Shishimaru. Di sana, ia bertemu dengan rival beratnya, Kimimaki dan kucingnya yang selalu mencoba menjahili Kenichi. Wajar saja jika Hattori cukup kerepotan untuk memastikan bahwa Kenichi selalu aman dari gangguan Kimimaki.

4. Kapten Tsubasa (Tsubasa Ozora)

tsubasa ozora

Ada masa di mana ketika hampir semua anak lelaki di Indonesia ingin menjadi pemain sepak bola. Masa-masa itu adalah saat anime kartun Tsubasa menjadi hit di televisi. Yap, anime ini bercerita tentang kisah Tsubasa Ozora menggapai impiannya menjadi seorang pesepakbola profesional, dari turnamen tingkat SD hingga bisa mewakili Jepang ke tingkat dunia. Saat ini, mungkin akan terasa konyol apabila mengingat berbagai adegan absurd di film Tsubasa. Tendangan super keras yang bisa merobek gawang, tendangan yang bisa mengeluarkan animasi macan, satu pertandingan yang bisa berlangsung hingga 5 episode, dan masih banyak lagi hal lainnya. Namun bagi anak yang menyaksikan saat itu, tidak ada hal lain yang terlintas kecuali kekerenan kapten Tsubasa memimpin teman-temannya di atas lapangan.

5. Sailor Moon

sailor moon

Sailor Moon adalah Karakter kartun favorit bagi anak-anak perempuan. Yap, anime ini memang sangat feminin, penuh dengan tokoh anime cantik, kisah percintaan, dan pertempuran yang sangat "kecewek-cewekan". Tokoh utama anime ini adalah seorang pelajar SMP bernama Usagi Tsukino yang mendapatkan kekuatan dari bulan untuk berubah menjadi seorang Sailor. Selain Sailor Moon, ada pula berbagai Sailor lainnya yang tak kalah cantiknya. Sebut saja Sailor Uranus, Sailor Mars, Sailor Merkurius, Sailor Jupiter, dan lain-lain. Ada pula tokoh Tuxedo Bertopeng, seorang lelaki tampan yang kelak akan menjadi kekasih Usagi.

6. Doraemon

doraemon

Nah, akhirnya kita sampai pada tokoh kartun favorit semasa kecil yang paling legendaris, Doraemon. Yap, robot kucing dari abad ke-22 ini tampaknya akan terus hidup dan dicintai oleh anak-anak di seluruh dunia. Petualangannya bersama Nobita, Suneo, Giant, dan Shizuka tampaknya akan menjadi cerita yang tidak pernah membosankan untuk terus ditayangkan.
Lihat Artikel Aslinya 


Komentar Anda


Back To Top