7 Kota Hilang Yang Ada Di Dunia Hingga Saat Ini

Kota hilang adalah Sebuah kota yang sudah lama ditinggal kan penduduknya. Salah satu penyebabnya adalah bencana alam yang menimpa kota tersebut, Sehingga penduduk setempat meninggal dunia. Bisa juga karena kurangnya Sumber daya alam di kota tersebut, menyebabkan penduduk setempat bermigrasi ke kota lain. Sungguh banyak sekali kota yang hilang, tapi disini kami akan membahas 7 kota saja.




1. Kota Atlantis 

Kota Atlantis

List Pertama dari Kota Yang Hilang Kali Ini Adalah Kota Atlantis. Atlantis digambarkan oleh Plato sebagai peradaban maju dan memiliki kekuatan armada laut yang tangguh. Atlantis dikatakan telah menaklukkan sebagian besar wilayah Eropa sebelum tenggelam ke dalam lautan. Menurut mitos tradisional, kota ini tenggelam karena murkanya para dewa atas kelakuan para penghuni kota ini, tapi menurut penelitian ilmiah, kota ini mungkin tenggelam karena gejala geologis.

2. Kota Troy 


Kota Troy

Troy adalah kota legendaris yang hilang, terletak di Turki modern. Troy sudah lama dianggap oleh banyak orang sebagai mitos biasa, sampai akhirnya digali pada 1870-an. Kemudian ditemukan banyak reruntuhan-reruntuhan bangunan yang dianggap sebagai arsitektur modern di zamannya. Dan Hingga saat ini Troy masih menjadi sebuah misteri.

3. Kota Petra


Kota Petra

Petra dianggap sebagai kota paling indah dari semua kota pada daftar ini kota Hilang kali ini. Petra terletak di Jordan. Ciri yang paling menonjol adalah arsitektur indah batu-batuannya, yang diukir dari batuan pegunungan di sekitarnya yang mulai dieksplorasi sejak abad 18. Hingga kini, keindahan arsitektur bangunan batu Petra masih tetap bisa dinikmati jika berlibur ke Yordania.

4. Kota Memphis


Kota Memphis

Didirikan pada tahun 3.100 SM, Memphis adalah ibu kota Mesir kuno yang hilang. Dan menjadi pusat administrasi peradaban yang selama ratusan tahun sebelum akhirnya ditinggalkan penduduknya seiring dengan munculnya Thebes dan Alexandria. Di bekas wilayah kota ini, banyak ditemukan reruntuhan bangunan-bangunan Mesir kuno.

5. Kota Angkor

Kota Angkor

Daerah Angkor berada di Kamboja dan sekitarnya. Dikenal sebagai salah satu pusat industri di Asia, bahkan dunia. Salah satu peninggalan paling terkenal adalah kuil Angkor Wat yang umumnya dianggap sebagai monumen keagamaan.

6. Kota Pompeii

 Kota Pompeii

Kota Romawi Pompeii hancur dalam AD 79 setelah Gunung Vesuvius meletus di dekatnya, dan mengubur seluruh komunitasnya di bawah 60 kaki dengan abu dan batu. Peninggalan-peninggalan sejarah berupa mayat-mayat yang menjadi batu, banyak ditemukan di kota ini. Diperkirakan memiliki sekitar 20.000 penduduk pada saat itu, dan dianggap sebagai salah satu tempat liburan utama untuk kelas atas masyarakat Roma.

7. Kota Machu Pichu


Kota Machu Pichu

Kota ini terletak di dekat Lembah Urubamba, Peru. Kota ini pernah ditemukan dan dijarah oleh Conquistador. Machu Pichu menyimpan banyak peninggalan reruntuhan kuno yang sering disebut sebagai kuil Machu Pichu. Arsitektur bangunan yang sangat indah pada kuil Machu Pichu membuktikan, betapa tingginya peradaban pada saat masa jayanya.

Baca Juga : 6 Hari Raya Aneh Yang Selalu Diperingati Di Bulan Juli
Baca Juga : Lagi Booming Saat Ini, Pokemon GO Ternyata Masih Kalah Dari 2 Game Ini
Baca Juga : 4 Dampak Negatif Dari Seorang Introvert
Baca Juga : 4 Sisi Positif Dari Seorang Berkepribadian Introvert
Baca Juga : 3 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Setelah Lebaran Usai

Itu dia 7 Kota Hilang Yang Ada Di Dunia Hingga Saat Ini. Semoga dapat menambah wawasan anda. Jangan untuk menfollow instagram kami di @sevenpedia dan jangan lupa buat like Fanspage Facebook kami.

Komentar Anda


Back To Top